Sabtu, 24 Mei 2014

Syahdunya Paduan Suara

Saya sangat menikmati paduan suara. Kesukaan ini telah ada sejak masa kecil, ketika saya mendengar satu paduan suara dalam salah satu serial Tom and Jerry; tak tahu secara detil yang episode apa; namun seingat saya itu ada di bagian yang menceritakan perang dunia dan tikus-tikus yang berusaha menyelamatkan diri dari kekacauan manusia yang melibatkan mereka. Lirik dari lagu yang mengiringi tidak terdengar jelas karena saya masih sangat dini untuk memahami bahasa Inggris. Yang saya ingat dengan baik adalah nada-nadanya; terdengar seperti Hark The Herald Angels Sing.
 
Dalam film kartun itu, tikus-tikus berusaha melarikan diri dari tempat tinggal mereka yang hancur karena bom-bom perang. Suasana dunia yang tergambar adalah gelap, kacau, dan dingin; namun tikus-tikus saling bekerjasama dan dalam kebersamaan mereka menciptakan suasana yang hangat dan damai. Paduan suara yang syahdu dan agung mengiringi kehangatan suasana kebersamaan para tikus di tengah dunia yang dingin dan gelap. Merdu suaranya meggema seperti lagu-lagu pujian pada tanggal 24 Desember malam hari.
Memorable!
 
Demikianlah saya jatuh cinta pada paduan suara. Suara yang dipadukan lebih mengena di hati. Bermacam-macam suara berpencar memasuki lorong-lorong hati dan menggema, menciptakan suasana syahdu dan megah. Suara yang terpecah-pecah menjadi beberapa bagian namun berpadu dengan baik adalah suatu keindahan tersendiri. Paduan suara memang sempurna; tak heran jika band legendaris seperti Queen juga menciptakan paduan suara yang megah di beberapa lagu mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar