Sabtu, 03 Mei 2014

Hal di Luar Kemampuan Manusiawi

Mimpi...
Kemarin ada anjing liar yang tersuntik cairan serum seperti dalam film Despicable Me 2, lalu berubah menjadi lebih besar dan jahat. Monster anjing ini hampir masuk ke dalam rumah, tapi ayah segera menutup pintu depan. Saya menjaga pintu belakang rumah, sambil gemetar ketakutan apabila monster itu mendobrak pintu, tetapi ternyata pintu rumah kami kuat. Si monster berulangkali berusaha mendobrak namun tidak bisa.
Sementara kami di dalam, orang-orang berlarian ketakutan di luar. Beberapa orang lari terbirit-birit di jalan di samping rumah kami. Beberapa saat kemudian ada dua anak yang tampak ketakutan dan minta masuk ke dalam rumah. Saya membukakan pintu sedikit, kemudian menutupnya dengan segera. Ternyata si monster anjing ganas sudah di depan pintu. Saya bersusah payah menutupnya. Tak ada kemungkinan apapun setelahnya. Setelah itu saya terbangun.
Karena mimpi yang tidak biasa ini, saya berlari dan mengadu pada Tuhan. 
Tolong lindungilah keluarga kami dari malapetaka, Tuhan
Tolong lindungi kami dari Marabahaya.
Engkau berserta kami. Amin.
Demikianlah saya berdoa. Untuk hal-hal diluar kemampuan manusia, cara terbaik menghadapinya adalah berserah pada-Nya. Kemungkinan-kemungkinan di masa depan itu ada diluar jangkauan kemampuan manusiawi. Berdoa dan berharap adalah apa yang kita bisa untuk itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar