Senin, 05 Mei 2014

Hari Ini: Semangat! Lalala Life Goes On...

Hari ini sangat menginspirasi! 
Dulu saya berkenalan dengan seorang petualang, yang merupakan seorang wirausahawan yang menghabiskan sebagian besar waktunya berkelana dengan motor CB antiknya. Penampilannya acak-acakan. Kepalanya botak, dihiasi kumis dan jamban yang sangat kontras dengan warna kulitnya. Caranya berpakaian seperti penampilan koboi. Ia, menurut saya betul-betul seperti pengelana. Orang tak akan mengira ia seorang wirausahawan yang cukup sukses jika hanya melihat penampilannya. Ia sendiri orangnya sangat ramah. Dalam setiap persinggahan, pasti ada orang baru yang dia kenal, atau semakin banyak kenalan. Saya sendiri mengenalnya kala ia dan geng motornya singgah di komplek area kost saya, di Khalwat Betlehem Malang. Dulu ia bertanya banyak hal mengenai kawasan ini pada saya. Kemudian, hari ini, saya bertemu lagi dengannya. Ia datang untuk memesan tempat untuk kegiatan retret. Penampilannya sudah berubah seratus delapanpuluh derajat. Ia tak lagi mengenakan pakaian ala pengembara, dan tak lagi mengendarai CB, melainkan mobil. Kepalanya tetap botak, namun kini lebih mirip Bruce Willis karena ia mengenakan pakaian serba rapi nan keren. Ketika saya tanya mengapa kok sekarang berubah, ia menjawab, katanya ia sudah puas (bahasa jawanya tuwuk) berkelana mengunjungi banyak tempat. Semua gejolak jiwa mudanya sudah tertuang. Kini, katanya, segala keinginan masa mudanya sudah terwujud dan kini saatnya memulai kehidupan yang baru baginya. Ia sudah menikah, mungkin baru-baru ini, dan tadi isteri dan beberapa temannya ada bersamanya.
Hal ini sangat menginspirasi bagi saya. Kehidupan yang indah adalah kehidupan penuh petualangan. Saya ingin bertualang sepertinya. Bertualang ke tempat yang jauh dan meluapkan mimpi-mimpi dan gejolak muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar