Minggu, 13 Oktober 2013

Polo-Shirt

Mumpung di Blitar, aku cari kaos berkerah di tempat langgananku. By the way hari ini SPGnya ramah-ramah. Beberapa tersenyum-senyum kepadaku. Salah satu dari mereka, yang menemaniku nyari baju, keren! Manis nan ramah. Ia sangat beda dengan yang lain, begitu modis, begitu good fashioned, dan paling ramah. Aku sedikit heran hari ini, karena biasanya orang-orangnya cuek. Mungkin karena yang berkunjung di tempat itu, hanya aku yang muda, selebihnya bapak-bapak/om-om dan pasangannya. Semua mata, yang manis dan yang (maaf) tidak cantik tertuju ke satu arah, yakni titik dimana aku bepijak.
Di ruang ganti, kala mencoba salah satu kaos berkerah, kupandangi wajahku dan mulai berbangga akan penampilan. "Oh iya, aku sangar hari ini! Aku tampak begitu muda, energik, penuh semangat, dan gagah," kataku dalam hati. Aku berkata kepada diriku sekali lagi "aku bisa jauh lebih sangar, sangat jauh bahkan dari diriku sekarang ini, saat aku nanti dapat memijakkan kaki di Roma". Ternyata dengan berkaca kita juga bisa membakar semangat mimpi.
Dan usailah kunjunganku, untuk satu kaos berkerah yang..katakan berkualitas bagus nan murah. Selanjutnya, aku menuju Tawangsari untuk cari kaos bekas bagus, barangkali bisa nemu yang merknya Polo. Dan benar demikian! Aku nemu satu kaos kusut bermerk Polo. Dengan segera, kuambil kaos itu dan satu sweater bekas yang kainnya tak kalah bagus. Untuk keduanya, aku hanya perlu Rp. 30.000. Hanya perlu dicuci dan disetrika agar tampak seperti baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar