Minggu, 06 Oktober 2013

(Masih) Tentang Semangat

Nada-nadanya penuh dengan gelora semangat dan
kemenangan. Setiap baris liriknya mengandung
beraneka makna, yang terbalut dengan gaya bahasa
menakjubkan ala sastra.
Hari Senin dan Selasa adalah hari yang berat dalam seminggu. Jadwalnya padat dan harus berangkat pagi-pagi, lalu pulang sore, bahkan sampai petang hari. Nahh, di hari-hari itu aku selalu butuh penyemangat. Biasanya, sebelum berangkat kuliah, kuputar lagu-lagu yang penuh dengan simfoni perjuangan. Viva la Vida dan Human adalah pilihan absolut, yang selalu dapat mengangkat gelora dan keberanianku untuk menghadapi hari-hari berat itu. Betul, itu sungguh, benar-benar 'mengangkat', bahkan ketika merasa ngantuk di kelas, selalu kuingat semangat di pagi hari dan mulai terbangun lagi.
Mendengarkan musik sebelum menghadapi hari berat nampaknya juga menjadi senjata bagi kawanku, Oni. Ia suka mendengarkan lagunya Queen yang Don't Stop Me Now. Ia menyaraniku supaya juga memasukkan lagu itu kedalam playlist hari Senin dan Selasa pagi. Benar! lagu ini benar-benar 'mengangkat'. Rasanya, keberanian dan energiku bertambah dan berlipat ganda. Sungguh luar biasa!!
Mendengarkan musik sebelum menghadapi hal berat nampaknya juga menjadi senjata bagi seorang pelatih fenomenal Pep Guardiola. Aku ingat, salah seorang kawanku pernah bercerita bahwa setiapkali Barcelona akan menghadapi pertandingan besar, sang pelatih ini tidak memberikan instruksi apapun kala di ruang ganti pemain. Ia hanya memutarkan lagu Viva la Vida agar para pemainnya termotivasi untuk menang. Ini bukan bual, kalau tidak percaya, baca tautan ini. Hebatnya, Viva la Vida yang menjadi theme song-nya Barcelona ini adalah kunci besar dalam setiap kemenangan mereka di kompetisi-kompetisi krusial. 
Nahh, hebat bukan? Mendengarkan musik yang penuh dengan nada-nada bergelora mempunyai efek yang sangat besar dalam hidup ini. Anda mungkin juga setuju, karena anda demikian juga, seperti saya dan seperti Oni, dan seperti Pep. Kalau anda 'belum' seperti kami, cobalah lakukan hal yang sama, pasti keren!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar