Minggu, 06 Oktober 2013

Pesan Singkat dari Ibu

Pernahkah kau menyadari besarnya pengaruh orang-orang terdekat di saat engkau dalam masalah dan keterpurukan? Aku punya banyak pengalaman tentang hal ini. Sore ini contohnya; suasana yang membosankan dan orang-orang menyebalkan yang berada di sekeliling tempatku ini lagi-lagi mendorongku untuk keluar. Ditambah, pikiran akan keadaan ibu yang tidak bahagia karena orang-orang yang juga menyebalkan (lebih bahkan) di tempat kerjanya, membuatku (lagi-lagi) menyesali hidup ini. Namun, bagaimana? Jika aku keluar, orangtuaku akan tambah repot soal biaya tempat tinggal untukku. Belum lagi, uang untuk makan sehari-hari. Damm it! Ngomong-ngomong, aku masih agak beruntung bisa dapat tempat tinggal yang layak dan makan disini. But, hidup di lingkungan biarawati adalah mimpi buruk. Kau harus menjaga keheningan dan menjaga sikap dan perilaku saat berhadapan dengan mereka. What the heck! Bagaimanapun, ini demi orangtuaku, juga masa depanku. Bagaimanapun, aku akan bertahan sebab selalu ada sumber penyemangat. Pesan singkat dari ibu tanggal 2 September lalu adalah salah satunya. Ingin tahu isinya? Ini:
Message from: Mom
Content: Selamat pagi Septian anakku, selamat ulang tahun yang ke-19. Semoga panjang umur dan sukses selalu... Doa ibu menyertaimu.
Ketika membaca ini, aku teringat banyak nasehat darinya. Nasehat-nasehat untuk bertahan di tempat ini hingga sarjana dan untuk terus berteguh hati. Aku tidak ingin menyia-nyiakan semua wejangan itu. Aku akan bertahan. Demi ibu. Aku akan membawanya kepada kebahagiaan hidup sejati, di dalam kemenanganku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar