Senin, 07 Oktober 2013

Bohemian

Ini ceritanya abis nonton Si Doel, jadinya pikirannya lagi dipenuhi bahasa Jakarta. Jadi gini nih, gw lagi kagum banget sama yang namenye bohemian. Gw sering kagum pas lihat pria gondrong yang pede aja sama hidupnye, dimanapun ie berade. Di kampus, banyak tuh bocah-bocah kayak gitu; tapi beda, cuma beberapa dari mereka yang benar-benar cool. Mereka yang gw kagumi adalah mereka yang positip. Maksudnye, meskipun berambut gondrong, suka ngopi sambil nikmatin Surya, ngga pernah pake hem pas kuliah, tapi bertanggunjawab sama hidupnye. Mereka punye karya-karya, dan dari itu mereka hidup. 
Ada juga sih, salah satu dosen, entah namenye siapa, yang berambut gondrong, yang musti bawa kopi pas ngajar, yang kemejanya jarang tuh dimasukin celana,  dan yang super-super kasual. Pernah nih, gw sama temen2 dibuat kaget pas beliau nungguin kelasnye sambil merokok. WOW! Di dalam kelas, bro! Sangar, sumpah ini. Tapi jangan salah sangka, die tuh dosen Sastra Inggris. Biar penampilannya kaya gitu, die kaya, cui. Mobilnya bagus! Mungkin beliau juga punya karya-karya hebat.
Gw senang lihat para gondrong-gondrong yang bohemian, yang indenpenden, semaunye sendiri, tapi penuh tanggungjawab dan sumbang asih buat negeri ini. Mungkin elo udah tahu siapa aja yang bohemian, yang punye jasa gede buat tanah air ini.
Nahh, karena ini nih, gw pengen melihara rambut gw sampe panjang, tapi sayang,  rambut gue kalo panjang jadinya kaya pemainnya Manchester United, Fellaini. Pasti ngerepotin banget tuh, punya rambut kaya jamur pendulum. Jadinye, gue cuma manjangin jenggot aja. Kalau kumis, nanti aja, coz biar nggak kelihatan bapak-bapak. Hmm, tapi sayang juga nih, jenggot gw sering dikritik sama biarawati tiap kali gw ngunjungi ibuk di tempat kerjanya. Mereka sering bilang kalo mreka ngga suka gw yang sekarang karena mirip teroris. What the hell. How dare they are. Anyway, gw tetep melihara nih, jenggot. Lagian siapa mereka berani minta gw ubah penampilan. Hmmm..lagi-lagi nih, gw benci banget sama biarawati-biarawati (tersebut coi). However, bagaimanapun, gw akan selalu jadi bohemian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar