Senin, 21 Oktober 2013

Frida Berani!

Sori banget, pembaca, akhir-akhir ini aku memang punya banyak hal yang menguras waktuku. Hal-hal berkesan sejauh ini mungkin...kemarin. Hari Minggu yang cerah tanpa setitikpun air hujan. Di gereja tua nan megah, Ijen, aku menghadiri perayaan istimewa. Adikku dikrisma(semacam pentahbisan). Ibadah dan perayaan itu berlangsung megah dan khidmat, dengan diiringi lagu-lagu syahdu dari paduan suara Graciosso Sonora. Di akhir perayaan, uskup (pemimpin ibadah dan perayaan itu) membuka (katakanlah) kuis berhadiah untuk para peserta krisma. Ada enam pertanyaan dan enam hadiah. Uskup menghendaki tiga penanya dari peserta yang masih SMP dan tiga lagi dari peserta yang SMA. Hadiahnya adalah benda-benda terberkati yang dibawa uskup dari Vatikan, Roma-Italia. Aku pikir adikku pasti tidak mengangkat tangan. Ya, beberapa giliran terambil, beberapa peserta yang sangat beruntung dan terberkati maju ke depan altar mengambil hadiah. Aku pikir adikku tak akan berani seperti mereka. Ternyata tidak! Pada giliran selanjutnya, ia mengangkat tangan. Ia mendapat pertanyaan yang lumayan sulit. Pertanyaan tentang tujuh hal. Adikku hanya bisa menjawab enam. Namun, uskup yang baik itu menghargai keberaniannya dan memangilnya untuk maju mengambil hadiah di altar. Oh, luar biasa! Dihadapan beratus orang, ia bisa begitu percaya diri. Beda sekali denganku. Ibupun begitu bangga dengannya. Di akhir semua rangkaian acara, aku memberinya selamat dan melihat hadiahnya: Jam kaca cantik dari Roma!

Hmmm..aku sangat bahagia berada di hari yang sangat membahagiakan adikku ini. Ohya, aku jadi bersemangat untuk membantunya mewujudkan impiannya. Aku akan berdoa terus supaya ia diterima di sekolah idamannya. Aku akan menabung terus demi membantunya membeli biola. Tuhan memberkati kami. Tuhan memberkati pembaca dan keluarga. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar