Senin, 20 Januari 2014

Lagu-lagu Saya


gitar di pojok ruangan
Good things happen when you least expect them. Sebuah pencerahan menggerakkan diri untuk membuat suatu karya. Saya tak begitu yakin sebenarnya, tetapi kemarin dua lagu tercipta di sela-sela jam istirahat. Hal ini menggembirakan hati sebab musik adalah apa yang selalu mengiringi hari-hari saya, dan akan sangat mengagumkan jika dapat menciptakan suatu lagu yang disukai orang. Jikalau hanya saya yang dapat menikmatinya, tak masalah, karena karya tersebut dapat bercerita banyak mengenai saya, untuk orang-orang yang saya cintai. Maka, menulis lagu kini menjadi opsi menyenangkan di waktu-waktu luang. Saya ingin menulis, namun bingung mau menulis apa. Menulis novel terlalu panjang. Menulis cerpen? Cerpen tak begitu menawan. Nah, dalam hal ini menulis lagu adalah yang paling menyenangkan. Akan ada kejutan-kejutan menarik ketika dapat menciptakan suatu rima di kala menulis syairnya. Sangat menyenangkan. Hanya ketidakpercayaan diri yang menghalangi saya untuk menyanyikannya, karena suara saya yang tak bagus. Mungkin suatu hari ada orang lain menyanyikan lagu yang saya ciptakan. Ya, mungkin suatu hari saya butuh vokalis. Vokalis perempuan? Mungkin. Karya-karya apapun nantinya, yang jelas semua adalah dedikasi saya sendiri untuk membuat hidup ini indah dan bermakna. Membuat hidup lebih berarti dengan membuat karya-karya.

Untuk pembaca, semoga engkau menjadi kebanggaan bagi orang-orang yang akan engkau cintai. Sampai jumpa, salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar