Kamis, 02 Januari 2014

Tahun Baru Saya

Tanggal satu Januari memang spesial bagi semua orang. Bagi saya, tanggal itu jauh lebih spesial karena ibu ulang tahun. Pada malam pergantian tahun itu, saya diajak tetangga-tetangga (teman2 adik saya) dan keponakan-keponakan untuk ngumpul bersama berpesta. Awalnya ragu, karena sudah lama sekali tidak berkumpul bersama mereka. Dengan sedikit pasrah karena sungkan saya ikut saja pesta kecil itu. Di tempatnya, saya merasa asing. Sementara mereka bergembira, saya tampak diam sendiri menikmati jagung bakar sambil bercakap-cakap kecil dengan beberapa orang. Teman-teman yang cowok disitu betul-betul membuat saya risih. Mereka alay. Saya tak menyangka guyonan mereka benar-benar payah. Para cewek, dilain sisi, sangat antusias dengan kehadiran saya, namun tetap saja suasana disitu benar-benar tak nyaman. Akhirnya, saya tinggalkan pesta itu dan pulang. Sesampai dirumah, ibu bertanya mengapa kok pulang. Saya katakan padanya bahwa saya tak seharusnya menghabiskan malam spesial dengan orang yang tidak terkasih. Akhirnya, saya berduaan dengan ibu menyambut tahun 2014 ini. Tak ada perayaan semeriah tahun lalu di puncak agrowisata Batu. Namun, selalu, saya melaluinya dengan orang yang terkasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar