Kamis, 23 Januari 2014

Greeting from Mr. Johannes

Tiga posting dalam semalam. Hmm, saya merasa sedang berada dalam mode rajin dan inspiratif. Baiklah, sambil menunggu kawan saya selesai dengan tugasnya, saya akan bercerita tentang awal hari ini. Pagi hari adalah jam favorit saya. Kelas pak Johannes; Dr. Johannes Ananto Prayogo, Ph.d lebih tepatnya, selalu berlalu dengan banyak kesan. Saya sangat senang, karena beliau juga selalu inspiratif. Beliau selalu menekankan supaya kami (kaum muda) harus berpikir modern, nasionalis, rasional; supaya masa depan dan hidup tak sia-sia karena menjadi orang tidak berguna. Ada banyak kesan sebenarnya, tetapi saya lupa beberapa karena sudah merasuk dalam hati, hehe. Yang paling saya ingat malah cerita tentang pertemuan beliau dengan istrinya ketika masih kuliah di IKIP Malang, atau UM, almamater tercinta saya ini **(Lho kok yang ini? Ya, karena memang yang ini yang dapat membuat saya bersemangat.) Setelah mendengar ceritanya, saya langsung menghubungkan pengalaman saya sendiri. Hmm, pak Johannes menemukan orang yang paling dicintainya di kampus ini, di jurusannya, di kelasnya; jadi, ini bisa jadi contoh baik. Bila saya mendapatkan 'si dia' yang selama ini saya kagumi, saya bisa seperti pak Jo. Semoga. Ya, itulah harapan saya. Semoga saya meraih hidup yang penuh arti seperti pak Johannes. Semoga engkau yang membaca ini kelak menjadi orang yang berguna dan berperan besar bagi kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar