Senin, 30 Juni 2014

Primbon Benar Part 2

Saya juga teringat tentang ramalan di primbon. Tidak begitu memercayai ramalan, namun juga tak menyalahkan kalau ada kesamaan, seperti yang saya kutip dari lamaran, eh, ramalan tentang garis hidup ini;

Tidak banyak teman Anda, tapi sekali Anda menerima seseorang sebagai teman, itu untuk seumur hidup. Anda sama sekali bukan seseorang yang senang berkumpul dengan orang banyak, dan sikap Anda yang tertutup dianggap sebagai mengambil jarak. Itu tidak benar sama sekali, Anda memang senang menyendiri, jauh dari segala keramaian kehidupan modern. Dalam banyak hal, Anda lebih cocok hidup di jaman yang jauh sebelum masa sekarang. (Wah... saya salah jaman?)

"Dalam banyak hal, Anda lebih cocok hidup di jaman yang jauh sebelum masa sekarang,"   demikianlah saya garis bawahi. Kesamaan semacam inilah (sama dengan keinginan kecil yang seringkali mengusik hati) yang saya maksud. Akan tetapi, kembali ke masa lalu adalah hal yang tidak mungkin. Keinginan itu tidak bisa saya penuhi secara utuh. Yang dapat dilakukan sekarang ini adalah berusaha mengejar kebahagiaan di masa depan menggunakan konsep dan metode jadul, atau singkatnya: mengejar kebahagiaan dengan prinsip: bahagia itu sederhana.

Untuk engkau yang barangkali juga 'salah jaman' seperti saya, semoga engkau mendapatkan kebahagiaan dari hal-hal kecil yang engkau lakukan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar