Kamis, 10 Juli 2014

Second Home Dempo

Besok adik saya sudah mulai menjalani pembinaan awal di SMA St. Albertus (Dempo) Malang. Saya sedikit ikut disibukkan oleh hal ini, karena adik masih butuh diantar. Karena 'keterlibatan' kecil ini, saya jadi mengenal lebih mengenai sekolah itu. Karena telah mengenal lebih baik, saya jadi bangga adik bisa sekolah disitu, dan berharap bisa menjalani pembinaannya dengan baik hingga lulus. Nah, kini saya bersemangat untuk membantu adik saya menggapai impiannya; sebab impian yang gemerlapan itu nanti akan mewujudkan terang bagi keluarga kami.
Ohya, kenapa kok judulnya 'Second Home Dempo'? Ini karena (mungkin) tema MOS kali ini demikian, sebagaimana saya temukan di beberapa lembar tentang MOS tahun ajaran baru 2014. Hubungannya dengan rasa bangga saya akan adik adalah bahwa saya yakin Dempo adalah tempat yang baik untuknya berkembang, sebagai remaja, sebagai pelajar, dan sebagai pengejar impian. Membaca sharing-sharing dari beberapa alumnus meyakinkan saya bahwa di Dempo, adik saya akan menemukan zona persahabatan yang membuatnya kerasan seperti tinggal di rumah sendiri, serta bersemangat dalam aktualisasi diri sebagai insan pembelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar