Sabtu, 26 April 2014

Malam Kemarin Usai

Usai sudah serangkaian acara pesta ulang tahun jurusan semalam. Sebelumnya, pikiran masih dipenuhi dengan bayang-bayang akan acaranya.
Saya berserta kawan-kawan ikut menjadi pengisi acara. Kami ngeband, dengan hanya satu lagu dari Radiohead, Creep. Pada hari-hari sebelumnya, kami latihan setelah pulang kuliah. Saat itu ada banyak hal di dalam kepala saya, mulai dari gugup karena ancaman dari seorang pembawa acara*, tugas-tugas dan presentasi menumpuk, hingga gugup karena belum pernah tampil di acara-acara jurusan, apalagi EDA (English Department Anniversary). Namun, di tengah jenuhnya pikiran itu, saya senang karena kehadiran seseorang.
Tidak enak rasanya menyebut nama-nama bunga itu lagi. Kini saya menegaskan diri, untuk dia yang saya maksud. Mungkin engkau perlu sedikit tahu; saya dan dia hari-hari ini sering bercandaan gombal-gombalan. Dia yang mengawalinya, mungkin sejak beberapa bulan yang lalu. Hingga kini, candaan-candaan itu malah kelihatan seperti curhat pikiran. Ah, ini hanya firasat kok. Atau bisa jadi sungguhan? Kata beberapa kawan, ia memang sengaja demikian karena memang benar-benar suka. 
Tidak ada yang pasti memang, kecuali pesonanya yang terus bertumbuh, menjadi lebih indah hari ke hari. Keindahannya membawa rasa damai di hati. Kekonyolan tingkah laku dan suara serta tawanya yang melengking memberikan suatu nuansa keceriaan yang unik; keceriaan yang penuh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar