Sabtu, 14 September 2013

Nyawa

Hari ini sebenarnya ada kesempatan baik untuk dapat uang 300 ribu. Kemarin malam, saat hendak tidur untuk persiapin fisik buat pulang ke Blitar, temanku Bagas menawari job keren. Jobnya yaitu melakukan survey ke pedesaan-pedesaan. Oh ya, ngomong-ngomong ini berkaitan dengan LSI (Lembaga Survey Indonesia kalu nggak salah, kepanjangannya). Lumayan bukan? 300 ribu dalam sekali survey. Didorong oleh keadaan dompetku yang amat tipis, kuterima tawaran itu; dan pagi ini, aku bergegas ke kosnya Bagas di sekitar jalan Soekarno-Hatta. Hmm, karena sesampainya disana Bagas dapat pesan yang mengatakan   bahwa persiapan awal akan diadakan setelah maghrib hari ini, kuurungkan niatku untuk ikut survey berhadiah ini. 
Maka, aku kembali ke niat awal; pulang ke Blitar. Seperti biasa, dengan diiringi musik-musik favorit yang Rock and Roll, aku melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika melaju di area sekitar ...ohh aku lupa, mungkin jalan raya Sumberpucung, ketika hendak mendahului mobil jeep didepanku, aku hampir terpental karena disaat yang sama mobil itu juga mendahului kendaraan didepannya. Aku keluar dari jalan raya, ke area berkerikil. Karena kecepatannya begitu tinggi, aku bersiap-siap terjatuh dari motor dan.....
..
...
Selamat. Entah bagaimana motorku begitu kuat menahan guncangan mendadak nan keras. Aku kembali ke jalur utama dengan sedikit rasa ketar-ketir. Jalan raya dan area berkerikil berjarak sekitar lima senti dalam hal ketinggian, jadi tadi aku begitu deg-degan kala ban depan menerjang aspal, mencoba naik ke jalan utama. Syukurlah aku tak apa, si motor juga tak apa. Setelah saat yang menegangkan tersebut aku masih saja berkendara dengan kecepatan tinggi, namun lebih was-was.
 Terimakasih, Tuhan, kami selamat....Nah, inilah yang berkesan hari ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar