Selasa, 04 Maret 2014

Sharing Mimpi

Mimpi yang tidak biasa selalu memicu permenungan akan mimpi itu sendiri. Kemarin malam, saya bermimpi sedang mendaki gunung bersama suatu rombongan. Entah bagaimana, saya dan beberapa teman terpisah dari rombongan utama dan tersesat di hutan yang kemudian secara tidak sadar menarik kami kedalam gua. Gua itu gelap, dingin, dan lembab. Saya dan rekan-rekan berusaha mencari jalan keluar dari gua itu dengan menelusuri tiap sudut. Kemudian, ketika usaha kami justru membawa semua orang jauh kedalam gua, rasa takut mulai menghantui setiap orang. Suasana menjadi kian tegang kala kami berpikir akan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi. Namun, beberapa saat kemudian terdengar suara hentakan kaki di atap gua; setelah itu, entah bagaimana dinding-dinding gua runtuh; saya dan rekan-rekan bisa keluar dan bergabung kembali dengan rombongan, yang ternyata adalah sumber dari suara-suara di atap gua itu. 
Saya tidak tahu apa makna sebenarnya dari mimpi ini. Sedikit interpretasi, mungkin ini adalah gambaran perjuangan hidup bersama kawan-kawan. Ketakutan dan kekhawatiran mungkin adalah beban berat jika ditanggung sendiri, namun, ketika bersama kawan-kawan, ada kemungkinan baik yang lebih besar untuk menghadapi dua hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar