Minggu, 16 Maret 2014

High Advantage

Dunia ini keras; bukankah begitu? Hidup penuh persaingan. Kompetisi berlangsung sengit di segala bidang. Kehidupan bagaikan hidup di hutan rimba. Binatang yang besar dan kuat berkuasa dan memangsa binatang-binatang lain yang lebih kecil. Mereka yang lemah memojokkan diri di sudut tertentu yang aman, membentuk kelompok untuk keselamatan. Binatang pemakan tumbuhan harus berhati-hati; apa yang dimakan bisa saja tumbuhan yang beracun. Siapapun yang berjalan harus memerhatikan langkah-langkahnya. Jebakan bisa saja menerkam secara tiba-tiba. Hidup sangatlah keras dan kejam. Semua yang tinggal di dalamnya rentan untuk terjerumus dan merasakannya. Namun, ada satu binatang yang tak terpengaruh dengan keadaan rimba yang demikian, karena ia tinggal di tempat yang aman. Di pinggir hutan, diatas tebing; disanalah elang tinggal. Elang adalah yang paling bebas diantara semua binatang. Ia tak akan masuk ke hutan, karena tak perlu terlibat dalam kehidupan yang kejam. Ia bisa mencari makanan dimana saja ia mau dan terbang ke padang rumput seberang, dimana ada banyak makanan tersedia.
Sama halnya elang, seorang bohemian juga bebas. Pun demikian, menjadi bohemian sangatlah sulit di kehidupan seperti ini, namun tak berarti tidak mungkin. Semua hanya perlu beberapa pencapaian bertahap.

"Menjadi bebas itu mengasyikkan. Biarlah dunia ini keras dan kejam. Biarlah kehidupan ini kejam. Selama kita tak terlibat di dalamnya dan terus terbang tinggi, kita bahagia!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar