Sabtu, 24 Agustus 2013

Pemecahan Masalah Ini Mimpi

Bahasa Jakarta, ya...
Pagi ini gw belanja buku di pasar loak jalan wilis; atas pesenan adik. Dia lagi butuh buku Fisika, Matematika, Seni Rupa, dan Sejarah. Di lokasi, secara agak beruntung langsung ketemu tuh buku-buku. Si penjaga kios sibuk sana kemari buat nemuin Fisika, Sejarah, dan Ekonomi. Penjaga kios kasih harga 85.000. Pertama, w tawar tuh harga ke 60.000; dia nolak dan ngotot sama harga awal. Oke, gw naikkan jadi 65.000, masih aja tetep ngotot. Gue pergi, eh nggak jadi, dia nurunin ke 75.000, otomatis gw nggak setuju. OK fine, akhirnya gw pasang final offer-nya 70.000, dan dianya setuju. Nahh, dapet tuh buku, tinggal Mat. sama Seni Rupa. 
*Oh Sh*t, keyboardnya ancur. By the way ini gw di warnet lagi, buat mengkopi film-film terbaru Agustus ini. 
Penjelajahan pasar loak berlanjut. Tinggal dua buku lagi sih, tapi susah amat carinya. Gue udah hampiri setiap kios dari ujung Selatan sampai utara, nihil hasilnya. Ada satu, matematika! Tapi nggak gw ambil, banyak coretannya tuh buku. Akhirnya...selesai, gw anter dulu bukunya ke Jl. Bandung. Hmmm..Jl. Bandung...This is the place where I want to take the two I love out. Tempat yang suatu hari kalau gue udah sukses, gue bisa bawa semua orang yang gue cintai terlepas dari segala hal yang berkaitan dengan itu. 
Selesai memarkir motor langsung aja gw bergegas ke dapur untuk nemui ibuk. Ada beberapa biarawati yang berpapasan, namun nggak gue kasih sapaan manis seperti dulu-dulu. Munafik, mereka! Ancur lo pada! 
Hmmm...ibuk, bebanmu begitu besar. Seperti biasa, ibuk pagi ini mengeluhkan adik gue yang terus ngotot pengen beli biola. Meski udah punya uang sendiri, ibuk ngelarang adik beli karena bajunya yang sekarang udah pada nggak muat. By the way adik gua agak gendut, sob. Gue coba nenangin hati ibuk dengan bilang bahwa gua akan bilangin tuh adik supaya mengerti keadaan. Oke, setelah naruh buku-buku pesenan yang belum komplit dan ninggal oleh-oleh buah markisa, gue pamitan. Oh ya, ibuk tadi ngeganti uangngya; gue dikasih 100.000. Dia juga berkata kalau ia merasa sungkan sama gue soalnya jarang sekali ngasih uang. "Nggak papa," gue bilangin ibuk. Gwpun pamitan.
Hmmm..terpikir lagi seluruh beban ini. But that's fine! This is life! Gue tiba-tiba teringat apa kata sahabat gue dulu. "Percayalah, jika kamu bermimpi, seluruh alam jagat raya akan membantumu". Dia sebenernya ngutip, tapi tiap kali inget tuh kata-kata, yang gue inget ya dia itu, sahabat gue. Respon teringat hal indah itu buat ngegerakin jari tangan gue untuk ngetik sms yang nenangin adik(semoga). Gue bilang ke adik, jangan dihabisin dulu uangnya buat beli biola, kebutuhan kan masih banyak, lagian baju udah pada kekecilan. Gendut sih! Nahh, soal uang jangan khawatir deh! Tabungan gue ada kok, ntar gue beliin, janji deh. Pokoknya yang penting jangan ngeluh+ngambek sama ibuk terus. Belajar yang rajin, kan bentar lagi Unas. Okeh, itu semua yang gue bilang. Dengan ini, gue korbanin tuh uang yang gue rencanain buat beli HP baru. No problemo. Hati gue yang tenang karena kekuatan mimpi dan kata-kata sang sobat mengalahkan asa membeli hape baru. 
Gue percaya, kekuatan mimpi gue! Mimpi gue simpel! Ngeluarin adik dan ibu dari tempat itu dan menjadi 'mampu' menjadi punggung keluarga aja gue bakalan bangga setengah hidup. Sumpah! Skali lagi, gue percaya mimpi ini.
Pulangnya, saat melewati gerbang, dua satpam yang ramah melambai, seolah sengaja memberi gue semangat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar