Jumat, 01 November 2013

Soal Kebingungan Jadi Mahasiswa

Berstatus sebagai mahasiswa Sastra Inggris Universitas Negeri Malang di satu sisi sangat membanggakan, karena hampir semua orang pasti 'wah' kalau mengetahuiku berstatus ini. Mario Teguh, sang motivator fenomenal itupun lulusan Sasing UM juga. Sangat membanggakan! Namun, di lain sisi, aku memanggul beban tentang prospek masa depan. Setelah lulus, jadi apa ya? Pertanyaan ini kiranya jadi teka-teki bagi semua teman sejurusanku. Jawaban pribadiku, setelah lulus, mungkin aku kerja di Korea, seperti om-ku. Mungkin kebanyakan orang menganggap ini pilihan konyol, karena tidak kuliahpun orang bisa kerja di negeri gingseng itu. Bagaimanapun, tujuanku kesitu adalah karena keinginan untuk segera punya rumah di Malang itu sendiri. Selain itu, aku ingin pergi ke tempat yang jauh-jauh.
Sebenarnya, bisa saja aku jadi guru atau pegawai sekret yayasan, atau dan sebangsanya. Namun, minat adalah yang menentukan. Aku tidak ingin hal-hal semacam itu. Bisa saja, setelah lulus, aku jadi penerjemah, atau pemandu wisata. Namun, kedua hal ini masih samar-samar. Aku masih belum tahu banyak tentang keduanya. Untuk sekarang ini, ya, yang sering mengusikku adalah Korea, dan Korea. Aku ingin mengumpulkan banyak uang disana dan membangun usaha disini. Hmmm, ini adalah bayang-bayang masa depan. Ngomong-ngomong, ketika aku berbicara atau berpikir tentang hal itu, aku gemetar, karena tidak lama lagi aku akan menghadapi hal itu: masa depan.
Semoga Tuhan memberkatiku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar