Jumat, 25 Juli 2014

Iklan di Mana-mana

Semakin lama, yang namanya iklan itu semakin ada di mana-mana. Di jalan-jalan perkotaan, mata kita tidak bisa menghindari iklan besar yang sengaja dipasang untuk memaksa semua orang melihat. Di telepon genggam, setiap hari operator mengirim promo-promo yang menjadi spam bagi penerima pesan. Di (hampir semua) channel televisi Indonesia, jumlah iklan sangatlah banyak sehingga program acara yang ditonton memiliki jeda panjang yang membuat penonton seringkali jenuh dan bosan. 
No ads please
Ada banyak orang yang mengeluh tentang hal ini. Saya pribadi sangat terganggu dengan keberadaan iklan, terutama yang setiap hari nongol di layar ponsel. SMS promo dan beberapa spam dari nomor-nomor tidak jelas; semuanya sangat mengganggu. Iklan-iklan di televisi swasta Indonesia sangatlah banyak dan berjubel sehingga membuat jenuh pula. Saya tidak betah menonton televisi di channel lokal. Selama liburan ini nyaris tidak pernah. Lebih baik menonton channel luar negeri, atau internasional, yang lebih spesifik programnya. 
Dengan tidak menonton televisi Indonesia, jadinya ya mungkin akan ketinggalan info tren-tren terbaru. Namun itu tak masalah daripada dibuat jenuh dengan keberadaan iklan-iklan; mereka sudah terlalu banyak.
IMG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar