Senin, 02 Februari 2015

Interval

Untuk mengisi kekosongan semata.
 
Suka film 3 Idiots? Saya pertamakali menontonnya bersama teman-teman SMA saya. Ada banyak pesan di komedi itu. Dulu, yang menurut saya paling berkesan ialah tentang jargon "all is well" nya itu. Begini kira-kira kutipan percakapannya;
"All is well.
"Whenever you are in trouble, say these words! Though it doesn't solve the problem, it gives you strength/courage to deal with the situation."
Atau begini;
"Di kala kesusahan, katakanlah dalam hatimu, "all is well."
"Memang ini tidak akan menyelesaikan masalahmu, tapi memberimu kekuatan untuk menghadapinya."
Sekarang, setelah sekian lama lupa dengan pesan filmnya dan menontonnya lagi, saya kembali teringat akan teman-teman dekat saya di seminari dan menangkap pesan baru yakni tentang keutamaan atau keunggulan. Kepada dua kawannya Rancho memberi petuahnya; bahwa dalam hidup jangan mengejar kesuksesan, tapi keutamaan, keunggulan. Keutamaan yang dimaksud ini, saya artikan dengan hal-hal yang kita perjuangkan. Sebagai contoh; kawan saya suka menulis, atau memotret, dan ingin memperjuangkan hobinya ini; maka itulah keutamaan miliknya. Jadi, sangat dianjurkan kawan saya ini untuk terus memperjuangkan hal itu, memperjuangkan hal yang ia sukai supaya kesuksesan yang ia raih nanti kesuksesan yang sejati. 

Ya, demikianlah.
Semoga engkau berhasil memperjuangkan hal-hal yang engkau suka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar