Jumat, 06 Februari 2015

Perubahan

Rasanya baru kemarin saya memposting tentang "all is well," dan hari ini saya mendapatkan tantangan untuk menerapkannya. 
Akhir-akhir ini, mungkin bisa menjadi hari-hari paling tidak menyenangkan bagi keluarga saya di tahun 2015 ini. Di tempat kerjanya, ibu terlibat suatu masalah serius hingga ia harus segera angkat kaki dari tempat itu. Pagi ini, saya membantu mengemasi barang-barang dan mencari kost untuk adik saya. Mencari kost; ini yang paling saya khawatirkan. Kami harus segera menemukannya sehingga ada tempat tinggal untuk adik meskipun ibu sudah kembali ke Blitar.* Saya berusaha untuk tidak bersusah hati karena masalah yang mengejutkan ini. Cuaca cukup cerah untuk mendukung saya berusaha tetap tenang dan syukurlah, berkat doa-doa pengharapan, saya dan ibu tak butuh waktu yang lama untuk menemukan sebuah kos sementara untuk adik. Berkah Tuhan!
Setelah itu, sambil membantu packing barang-barang, saya mencoba menenangkan suasana hati untuk dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi.
Segala hal memang masih kacau dan hari-hari berikutnya masih berat bagi kami, terutama ibu saya. Perubahan ini memang begitu cepat; sebelumnya kami tidak membayangkan masalah itu terjadi. Namun, di atas semua ini yang paling penting adalah bahwa Tuhan tidak meninggalkan kami. Hari ini Ia membantu; maka hari-hari berikutnya Ia pasti juga akan hadir menyertai kami. All is well. Semua akan baik-baik saja dan saya akan mengusahakan apa yang saya bisa.

Ya, begitulah kawan, hari-hari saya akhir-akhir ini. Semoga engkau dan semua anggota keluarga tercintamu, dimanapun mereka berada, tidak akan mendapati masalah seperti kami saat ini. Tuhan memberkati!

*Adik saya juga harus meninggalkan tempat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar