Minggu, 30 November 2014

Sedikit Berbahagia

Disamping terharu dan berdukacita, saya juga sedikit berbahagia karena seseorang. Di akhir-akhir ibadah, seraut wajah dari bangku kiri gereja merebut perhatian saya. Diantara wajah-wajah lainnya, ia yang paling bersinar. Putih, lembut, dengan laku gemulai ia menebarkan keanggunannya. Seperti Arwen, putri elf dalam trilogi The Lord of The Rings; ia bagaikan bidadari, yang kecantikannya tidak bisa dibandingkan dengan wajah-wajah lain. Saya merasa seperti memandang salah satu keajaiban dunia di eropa. Begitu kagum dan terpesona, seperti mengeluarkan nafas panjang setelah menariknya dalam-dalam. 
Di akhir misa, saya mencoba mencari wajahnya diantara keramaian, dan tak menemukannya. Namun, ketika sudah di jalan raya mengendarai motor, saya melihatnya berjalan bersama seorang temannya di trotoar. Saya menolehkan wajah kearahnya, dengan pikiran ia akan melihat saya balik dan mengingat saya lagi apabila di lain waktu saya ke gereja itu mengenakan jaket jeans yang sama. Pemikiran yang konyol, muingkin. Namun siapa yang tahu kalau ia masih belum berpacaran dan ada kesempatan untuk saya? Saya akan mencoba.

Demikian indah dan aggun seraut wajah itu, membangunkan hati saya yang sudah lama kosong tidak memikirkan siapa-siapa. Saya ingin melihatnya lagi, mungkin minggu depan ia duduk di bangku yang sama, mungkin pandangan kami bisa bertemu satu sama lain.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar