Senin, 04 Agustus 2014

It's A Hummingbird Moth!

Sore hari ini saya duduk di teras rumah bersama nenek. Langit sudah mulai petang. Di sela-sela dedaunan pohon rambutan dan pepaya, saya melihat seekor makhluk kecil terbang dengan lincah dan anggun menghampiri bunga-bunga. "Itu burung kolibri," demikian saya berkata pada nenek. Beliau juga setuju itu burung kolibri, salah satu dari jenisnya yang paling kecil. Kami sendiri pernah berbincang tentang hal ini jauhari, saat pertamakali melihat pemandangan itu. Saya yakin itu adalah kolibri, karena saya melihat suatu hal yang menonjol seperti paruh. Pun demikian, saya juga agak ragu dengan ukurannya yang tak lebih besar dari ibu jari.
Senang sekali rasanya melihat pemandangan unik itu; makhluk itu terbang kesana kemari dengan anggun, menghampiri nektar-nektar segar bunga pepaya. Ada tiga ekor; berterbangan seperti peri; menghiasi senja yang tenang di halaman rumah.

Sekilas memang tampak seperti kolibri. Ternyata, setelah mencari beberapa informasi, makhluk itu adalah ngengat kolibri, seperti yang tertulis pada sebuah blog. Meski awalnya saya senang gara-gara yakin bahwa itu kolibri, akhirnya saya juga tetap senang mendapati makhluk itu adalah ngengat. Ngengat-ngengat itu sama menakjubkannya dengan burung kolibri; mereka juga terbang seperti peri.
Pengalaman ini membuat saya bersyukur atas alam ini; yang merupakan karya-Nya yang agung. Hal besar dan kecil yang diciptakan-Nya sangat indah dan mempesona. Mengagumkan!



Sumber gambar:

1. Kamera
2. Devin's Nature Blog
3. The Life of An Army Wife Abroad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar