Minggu, 27 September 2015

Awal Skripsi

Akhir-akhir ini kesibukan saya adalah skripsi. Sejauh ini yang telah selesai adalah bab 1. Sebenarnya bisa saja bab 2 selesai namun karena harus ganti topik saya memulai dari awal lagi demi menghindari resiko buntu di tengah jalan. Semester ini hanya ada sedikit kuliah karena saya selalu mengambil jatah di setiap semester sehingga hanya tersisa dua mata kuliah yang kegiatannya di dalam kelas. Dua lainnya adalah magang yang telah selesai itu dan skripsi sekarang ini. Karena hanya ke kampus dua kali seminggu, jadinya saya sering pulang ke rumah karena sedikit aktivitas yang dapat dilakukan di kos. Meskipun kos saya menyediakan wifi yang super cepat, namun setiap akhir pekan rasanya selalu ingin pulang. 

Di rumah sekarang kami mememelihara kucing yang diberi nama Kiwa oleh bulek saya dan kucing ini menggemaskan. Setiap kali sudah di Malang untuk beberapa waktu lamanya biasanya saya akan kangen sendiri dengan kucing ini. Jadi mungkin Kiwa adalah alasan besar mengapa saya kangen untuk pulang setiap akhir pekan. Alasan kedua adalah ingin makan dengan layak, hehe. Bukan bermaksud mengatakan saya tidak makan layak setiap harinya di kos-kosan, namun rasanya masakan desa lebih lezat daripada yang dijual di warung manapun di Malang. Selain itu, disini saya tak perlu mengeluarkan uang banyak ketika ingin membeli makanan di warung yang enak. Alasan selanjutnya mungkin adalah ingin melihat seseorang di gereja sore di paroki Blitar. Jadi setiap Sabtu sore saya sengaja jauh-jauh ke gereja (istilahnya) pusat di Blitar. Saya lebih suka ibadah sore daripada pagi, jadi saya harus ikut ibadah disana. Seperti biasanya, saya duduk di deret belakang kanan, dan biasanya pula ia di deret kiri agak ke depan. Hari ini saya melihatnya sudah berbeda. Rambutnya pendek kira-kira sebahu dan diikat; membuatnya tampak lebih ceria dan lincah. Ini adalah gadis yang sama seperti yang saya share di posting lain dahulu dan mungkin tampak seperti ironi, bagaimana saya tak kunjung berkenalan dengannya. Namun, bukannya tidak berusaha, tapi karena saya bulan-bulan terakhir lebih sering di Malang ketika akhir pekan, jadi perlahan pada akhirnya lupa sendiri akan hal ini. Hari ini, saya kembali terkesan dan akan memikirkan hal terbaik yang harus saya lakukan kedepannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar