Kamis, 20 Agustus 2015

Semester 7

Tidak terasa sekarang sudah memasuki semester 7. Ini berarti skripsi sudah di depan mata. Saya sendiri merasa siap-siap-nggak-siap. Rasanya tidak terasa tiga tahun sangat cepat berlalu; terlalu cepat. Bagaimanapun ketika waktunya sudah tiba maka hal yang menjadi kewajiban pada waktu itu harus dilakukan. Saya sendiri bukan pertamakalinya menghadapi hal semacam ini. Anda pasti juga lumayan sering mengalami hal yang sama; misalnya perpisahan dengan teman SMA. Ketika menjadi siswa kelas tiga di akhir semester, pasti rasanya berat meninggalkan teman-teman dekat di kelas. Atau, mungkin berat sekali rasanya meninggalkan zona nyaman sekolah dan menjadi lebih harus mandiri sebagai mahasiswa. Hal-hal semacam ini seringkali saya pikirkan ketika merasa tidak siap dan ragu. "Saya sudah menghadapi hal yang serupa sebelumnya, dan sekarang meskipun merasa tidak siap, saya yakin saya akan berhasil dan kesiapan itu sendiri akan dibentuk oleh proses," demikianlah kata-kata saya sendiri untuk memotivasi diri. Jadi akhir kuliah ini adalah hal "akhir" yang serupa dengan apa yang pernah saya alami.

Bagi anda yang juga menjalani masa-masa akhir kuliah, tetaplah enjoy dan woles! Lulus tidak harus tepat waktu, tapi pada waktunya! Hehe, ini bukan kata-kata saya tetapi semoga dapat menyemangati anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar